Home » , » Subtansi Kesehatan Dalam lingkup Masyarakat

Subtansi Kesehatan Dalam lingkup Masyarakat

Dalam dunia kesehatan masyarakat merupakan subjek pembahasan tentang masalah ini, bimbingan yang diperlukan serta pembelajaran dalam dunia kesehatan sangat penting.

Ini disebabkan karena masyarakatlah pokok pembahsan dari subtansi ilmu kesehatan yang sesungguhnya, maka tidak salah ketika universitas di Indonesia membentuk satu fakultas yang secara khusus membahas  masalah masyarakat dan kesehatan, Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM).

Dalam wikipedia ; Definisi Ilmu Kesehatan Masyarakat (bahasa Inggris: public health) menurut profesor Winslow dari Universitas Yale (Leavel and Clark, 1958) dari adalah ilmu dan seni mencegah penyakit, memperpanjang hidup, meningkatkan kesehatan fisik dan mental, dan efisiensi melalui usaha masyarakat yang terorganisir untuk meningkatkan sanitasi lingkungan, kontrol infeksi di masyarakat, pendidikan individu tentang kebersihan perorangan, pengorganisasian pelayanan medis dan perawatan, untuk diagnosa dini, pencegahan penyakit dan pengembangan aspek sosial, yang akan mendukung agar setiap orang di masyarakat mempunyai standar kehidupan yang kuat untuk menjaga kesehatannya.

Ikatan Dokter Amerika, AMA, (1948) mendefinisikan Kesehatan Masyarakat adalah ilmu dan seni memelihara, melindungi dan meningkatkan kesehatan masyarakat melalui usaha-usaha pengorganisasian masyarakat.

Subtansi Kesehatan Dalam lingkup Masyarakat

Dalam setiap pembahasan masalah kesehatan maka tidak kompleks ketika masyrakat tidak disertakan didalamnya karena masyarakat terdiri  dari beberapa individu yang saling membutuhkan dalam arti sempit mahluk yang selalu ingin berinteraksi.

Penulis : Rahasia

Terimakasih telah membuka site ini semoga bermamfaat bagi kita semua dan kami mohon apabila ada yang keliru mohon dibenarkan dengan berkomentar. Terimakasih.

Lebih Dekat: Facebook Aku | Twitter Aku | Google Plus Aku :: Thank you ::

0 komentar:

Posting Komentar